MISTERI SEGITIGA BERMUDA





          Pada tulisan kali ini saya akan mengupas tuntas mengenai misteri segitiga bermuda karena misteri segitiga bermuda sampai saat ini masih menjadi perdebadan di kalangan ilmuan dan juga masih menjadi bahan yang menarik untuk di perbincangkan oke  langsung saja selamat membaca ....
    Segitiga Bermuda  Juga dikenal sebagai 'Segitiga Setan' atau 'Pulau Setan',di sebut pulau setan karena segitiga bermuda telah banyak memakan korban baik pesawat terbang maupun kapal .banyak ilmuan yang mendefinisikan  batas-batas misteri itu  antara fantasi dan fiksi.

 di bawah  ini adalah penjelasan mengenai segitiga bermuda dari situs wikipedia
  "Segitiga Bermuda  adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat", akan tetapi banyak juga orang yang masih ragu akan hal itu malahan ada yang mengatakan segitiga bermuda itu tidak ada , segitiga bermuda itu di indonesia dan masih  banyak opini lainnya yang tidak bisa pertanggungjawabkan.
Kronologi dari beberapa peristiwa terkenal mengenai segitiga bermuda:

 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent
 1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman 
 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
 1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus 
 1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda
 1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
 1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
 1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
 1945: Penerbangan 19 menghilang
 1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
 1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas       mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
1917: SS Timandra
1909: The Spray
1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda

1840: HMS Rosalie
Di bawah ini adalah teori-teori yang muncul mengenai kejaidan di sekitar segitiga bermuda:
1. Sisa teknologi dari kota Atlantis yang hilang


           Dari berbagai teori  tentang Segitiga Bermuda, ada sebuah teori yang menyatakan bahwa segitiga bermuda adalah Sisa teknologi atlantis yang hilang.  seorang paranormal menyatakan  bahwa pada tahun 1968 arkeolog telah  menemukan sebuah  pintu masuk ke kota Atlantis tenggelam di sekitar segitiga bermuda.


konon katanya kota Atlantis mempunyai sebuah pembangkit energi dari kristal ,dimana sampai saat  ini kristal tersebut masih mamancarkan energi, karena lokasi kristal terkubur  di sekitar segitiga bermuda  menyebabkan peralatan navigasi pesawat dan kapal terganggu .


 2. Mesin waktu (time engine)


"illustrasi gambar mesin waktu diatas adalah mesin waktu  jhon titor yang di upload ke internet beberapa belas tahun yang lalu insyaallah mengenai artikel misteri mesin waktu akan saya tulis di website ini "
baik lah kita lanjutkan mengenai teori segitiga bermuda
diantara berbagai teori lainnya . teori mesin waktu ini hanya di dukung sedikit bukti diantaranya adalah
adanya laporan yang mengatakan 980 jiwa telah hilang dalam 500 tahun terakhir dan  lebih dari 50 kapal dan pesawat telah hilang dalam 1 abad terakhir ini ..konon katanya ada beberapa korban dari kapal TITANIC yang  selamat namun usianya masih sangat muda. Lalu adakah hubungan peristiwa ini dengan mesin waktu?

 walaupun tidak ada bukti yang meyakinkan Dugaan ini masih luas beredar di kalangan masyarakat dunia. Namun, ada yang berpikir Segitiga Bermuda memiliki lubang biru "seperti lubang cacing yang di gunakan alien lintas waktu"

3. Penculikan Alien
Teori Penculikan Alien ini juga di dukung oleh teori sebelumnya yaitu teori mesin waktu teori penculikan alien ini berawal dari meningkatnya kecelakaan misterius  di daerah segitiga bermuda pada tahun 1967-1970 dengan press release oleh National Geographic Society merinci fenomena aneh di dalam dan sekitar Segitiga.
setelah melihatnya kejanggalan tersebut orang kemudian  berbondong -bondong menyatakan bahwa ada sesuatu yang menggganggu sistem navigasinya, melihat piring terbang di sekitar segitiga bermuda  dan masih banyak lagi sehingga munculah teori penculikan alien ini

4. Gas Metan

 satu-satunya teori yang paling banyak mendapat dukungan adalah teori gas metan ini . Teori ini telah difokuskan pada kehadiran bidang besar gas alami yang disebut metana.teori ini juga telah di buktikan dengan cara melakukan percobaan laboratorium dan  dihasilkan  bahwa gelembung metana memang bisa menenggelamkan kapal dengan mengurangi kepadatan zat  air.


akan tetapi  menurut dokumen lainnya, tidak di temukan  aktifitas  gas yang diyakini telah terjadi di Segitiga Bermuda selama +-14.500 tahun terakhir.jadi teori gas metan belum tentu teori yang paling mendekati kebenaran..  lho kok...lalu apa teori yang paling benar yang bisa jelaskan secara ilmiah maupun sejarah?
5. Medan Magnet
Teori  medan magnet ini di dukung dengan adanya kecelakaan aneh di Segitiga Bermuda yang konon  di sebabkan oleh rusaknya peralatan  kompas dan navigasi,sehingga  membuat para  pakar  bidang geomagnetik menyatakan  bahwa terjadinya kecelakan aneh di segitiga bermuda di sebabkan oleh medan magnet yang sangat tinggi walaupun belum di tinjau lebih jauh lagi.

6. Variasi Arus Teluk

Teori Arus Teluk ini didukung lantaran  arus teluk  seperti sebuah sungai dalam laut yang berasal dari Teluk Meksiko ke Atlantik Utara. Ini mencakup 30 sampai 50 mil luas wilayah dan membawa puing-puing hingga kecepatan permukaan 5,7 mil per jam untuk 3-5 simpul arus dan hal ini tergantung pada keadaan cuaca

dengan adanya  Arus Teluk ini  dapat di perkirakan terjadinya kecelakan di area segitiga bermuda di sebabkan oleh Variasi Arus Teluk karena arus teluk dapat dengan mudah memindahkan pesawat atau kapal danlaut di sekitar  segitiga Bermuda adalah palung t terdalam di dunia yang hampir mendekati 10.000 meter di bawah laut.
 7.Gelombang dan Perubahan Cuaca yang Cepat
Teori ini di dukung karena gelombang Badai di Karibia  membuat cuaca tak menentu dan  salah satu penyebab terbesar misteri Kecelakaan di  area Segitiga Bermuda adalah pusaran air pada area Segitiga Bermuda sehingga dapat di simpulkan bahwa kecelakaan di area segitiga bermuda di sebabkan oleh Gelombang dan Perubahan cuaca yang cepat .  Badai destruktif di daerah tersebut juga  terdokumentasi dengan baik . Penelitian satelit terbaru telah membuktikan satu gelombang tunggal mencapai setinggi 80 kaki atau lebih tinggi di daerah laut terbuka 
8.Teori Konspirasi
 Diantara beberapa teori di atas teori konspirasi ini yang paling saya setuju bukan karena blog saya hanya membahas mengenai misteri dan  konspirasi lho ya...... tapi juga di dasarkan pada alasan  yang kuat mau tau alasannya ....baca sampai habis ya....

sebelum melanjutkan membaca  saya mau bertanya ni apakah anda tau tentang dajjal..?pasti tau dong masa tidak tau ....lalu apakah anda juga tau tentang sejarahnya...? 
bagi anda yang ingin tau sejarah dajjal silahkan anda baca disini sejarah dajjal

disebut dajjal karena dia bisa mengkamuflase kebenaran sehingga terlihat salah dan mengkamuflase salah sehingga terlihat benar. dajjal/antikrist/lucyfer lahir pada zaman nabi musa as nama asli dajjal adalah sammir  
sebelum dajjal di anggap berbahaya dan di kurung oleh jassasah dajjal mandi di ujung dunia/Ainul Hayat  sehingga dajjal memperoleh kehidupan abadi begitu juga dengan nabi KHIDIR yang mandi di Ainul Hayat sehingga memperoleh kehidupan abadi sampai sekarang... bagi anda para sufi pasti sudah mengetaui jika  nabi KHIDIR masih hidup sampai sekarang dan membantu umat muslim dalam perang yang di sebut perang akhir zaman ....waduh jadi ngelantur nih  kita lanjutkan mengenai segitiga bermuda .
menurut berbagai sumber yang saya baca dajjal telah membangun angkatan perang di dalam segitiga bermuda angkatan perang itu terdiri dari jin dan manusia malahan saya pernah membaca di internet yang tertulis bahwa dajjal mempunyai teknologi yang bisa membuat oksigen di bawah air.
tulisan di bawah ini saya ambil dari internet mengenai segitiga bermuda dalam konteks islam
Ada hadist yg diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yg terbuka atau ditengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yg meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak di tempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu” dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan. Jadi apa kaitannya dengan bermuda?

Alasannya karena bermuda terletak di perairan atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertemuan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara. Dengan hadist ini maka terjawablah misteri segitiga bermuda. Perkara-perkara aneh yg terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertemuan antara udara panas dan sejuk dan istana Syaitan yang mungkin tersembunyi disitu.

Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir, bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di Sabdakan Oleh Rasulullah SAW itu benar adanya dan sekaligus membuktikan bahwa islam memiliki jawaban untuk semua pertanyaan.

Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, segitiga bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Di tengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, di tempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. Syaitkh imam M. berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan.

Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu? Menurut Syaikh Imam M. lagi, para iblis dan Syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu, maka mereka pun berjaga di sekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu(segitiga bermuda). Karena sesungguhnya barang siapa yg bisa sampai ketempat titik tengah kawasan segitiga bermuda, maka dia akan mengetahui kebenaran alam yg sesungguhnya.

Banyak orang2 jaman dahulu yang telah mencoba ke pusat Segitiga Bermuda dan kebanyakan dari mereka enggan untuk kembali pulang ke dunianya. Menurut sebuah artikel kuno, Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu. Dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.


9.Mitos dan Ramalan
 
 ada juga teori yang menyatakan bahwa semua misteri Segitiga Bermuda itu hanya  takhayul oleh imajinasi manusia yang tak terbatas.


Menurut Kamus skeptis, banyak bencana yang diklaim telah terjadi di segitiga bermuda  sebenarnya tidak terjadi  dan misteri sebenarnya adalah mengapa segitiga Bermuda bisa dianggap sebagai Laut yang misterius.

 
itulah teori- teori mengenai segitiga bermuda teori manakah yang menurut anda paling benar....?

 mungkin sampai disini saja pembahasan kita mengenai misteri segitiga bermuda apabila ada kata-kata yang salah dari saya  saya mohon dimaafkan..

anda boleh menyebarkan artikel ini dengan syarat  Link Artikel Blog ini 




0 comments:

Post a Comment